selamat datang

SELAMAT DATANG DI KELURAHAN PENJARINGAN, KECAMATAN PENJARINGAN JAKARTA UTARA

TUGAS KAMI MELAYANI ANDA DENGAN BENAR

Sabtu, 05 November 2011

Berita Umum Lingkungan

Lurah Penjaringan  minta semua komponen serius hadapi penilaian Adipura


Jakarta (Media Informasi Penjaringan) Lurah Penjaringan, Kecamatan Penjaringan  Jakarta utara , Drs. Rony Jarpiko meminta semua komponen masyarakat termasuk para Ketua RT dan RW bekerja keras untuk meraih Adipura.”Pengalaman tahun lalu harus ditingkatkan, kita tidak bisa berbuat sesuatu untuk Adipura  dalam sekejap tapi mulai hari ini kita harus sudah siap tempur, untuk berbenah” kata Lurah Penjaringan, Drs. Rony Jarpiko saat berbincang santai dengan  tantang  Persiapan  Menghadapi Penilaian Adipura 2011/1012 beberapa waktu lalu.
Menurutnya, penilaian adipura  bukan mutlak merupakan parameter dari hasil kesigapan segenap masyarakat , pemerintah kelurahan dan semua elemen yang terkait di dalamnya dalam mewujudkan K3 (Kebersihan, Ketertiban, & Keindahan).  Melainkan sebagai sarana penyemangat untuk mewujudkan lingkungan bersih indah dan sehat.
“Target sebenarnya dalam mewujudkan K3 adalah guna meningkatkan kenyamanan dan kesehatan serta ketertataan lingkungan” kata Rony Jarpiko.
Rony Jarpiko  meminta kepada seluruh elemen Kelurahan untuk  turun kelapangan guna melakukan pemantauan dan langsung melakukan aksi dengan kerja bhakti rutin bersama masyarakat  di setiap minggu pagi serta malakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) hari Jumat dari jam 08.00 wib Sampai 08.30 wib.
”Dengan melakukan aksi langsung di lapangan kita sekaligus dapat mengevaluasi kekurangannya untuk segera  bisa diperbaiki.  Jangan leha-leha, jangan tenang-tenang aja tapi harus ditangani serius,” tegasnya.
Di samping itu, Rony meminta kepada para penanggung jawab titik lokasi penilaian untuk  mulai melakukan pembenahan lingkungannya dengan meningkatakan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3). lingkungan. Dan secara bersama-sama dengan pemerintah kelurahan untuk menjaga serta membuat penghijauan dengan penanaman pohon serta potisasi . .
“Peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan  serta ketertiban di lingkungan perlu ditingkatkan” tegas Rony 
Di ahir perbincangan Suprapto menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi dan menekan angka serangan wabah demam berdarah, pihaknya sudah melaksanakan pengasapan (Fogging) di  semua lingkungan RT/ Rw yang terkena zona merah DBD di wilayah Kelurahan Penjaringan (Toto Cy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar